Langsung ke konten utama

Administrasi Pemasaran #PIABIS pt.7

 Berikut ini yaitu beberapa klarifikasi dari pengertian administrasi pemasaran berdasarkan para ahli:

Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan Kotler 1980. Manajemen pemasaran yaitu penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan serta pengawasan program-program yang tujuannya untuk menjadikan pertukran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk menggapai tujuan perusahaan.

Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan Kotler & Amstrong. Manajemen pemasaran yaiu analisis, perencanaan, implementasi serta pengendalian jadwal yang dirancang untuk menciptakan, membangun serta mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran, untuk menggapai tujuan perusahaan.

Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan Dhamar & Handoko 1982. Manajemen pemasaran ialah salah satu acara pokok yang dilaksanakan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya, untuk berkembang dan memperoleh laba. Proses pemasaran tersebut dimulai jauh sebelum barang-barang diproduksi, serta tidak berakhir dengan penjualan. Selain iu acara pemasaran perusahaan juga harus memperlihatkan kepuasan kepada konsumen apabila menginginkan perjuangan yang dijalaninya sanggup berjalan terus menerus.

Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan Philip Kotller dalam bukunya Marketing Management Analysis, Plannyeng and Conrol, menjelaskan bahwa sebuah proses sosial dimana individu atau kelompok memperoleh apa yang mereka inginkan dan mereka butuhkan dengan membuat serta mempertahankan produk serta nilai dengan individu serta kelompok yang lain.

Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan William J. Stanton yaitu sebuah sistem keseluruhan dari kegiatan-kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, tetapkan harga, mempromosikan serta mendistribusikan barang atau jasa yang memuasakan kebutuhan baik itu kepada pembeli yang ada ataupun kepada pembeli yang potensial.

Pengertian administrasi pemasaran berdasarkan American Marketing Association yaitu pelaksanaan dunia perjuangan yang mengarah pada arus barang-barang serta jasa-jasa dari produsen ke pihak pemakai atau konsumen.


Konsep Manajemen Pemasaran

Tunjuan konsep administrasi pemasaran yaitu untuk memperlihatkan kepuasan kepada impian serta kebutuhan konsumen atau pembeli. Semua acara dalam perusahaan yang menganut konsep pemasaran harus diarahkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.


Secara definitif sanggup dikatakan jikalau konsep pemasaran yaitu sebuah falsafah bisnis yang menyatakan jikalau pemuasan kebutuhan konsumen yaitu syarat ekonomi dan sosial bagi kelangsungan hidup sebuah perusahaan.


Dalam konsep pemasaran terdapat beberapa elemen penting yaitu:

Market Oriented yaitu berorientasi pada impian konsumen.

Penyusunan acara pemasaran secara terpadu.

Pencapaian tingkat kepusasan konsumen.


Pada hakikatnya konsep administrasi meliputi upaya serta taktik yang ditempuh administrasi dalam rangka untuk mendapat tingkat kepuasan konsumen.

Related

Pengertian Inventor

Pengertian Wirausaha

Pengertian Entrepreneurship


Perencanaan Strategi Manajemen Pemasaran

Strategi pemmasaran atau disebut marketing strategy yaitu proses memilih sasaran pasar dengan taktik bauran pemasaran yang terkait di mana:

Target market yaitu sekelompok pelanggan sejenis atau pasar yang permintaannya ingin dilayani oleh perusahaan.

Bauran pemasaran atau marketing mix yaitu variabel-variabel yang dirancang oleh perusahaan dalam rangka untuk memuaskan sasaran market tersebut. Marketing mix merupakan kombinasi dari 4 acara atau variabel yang merupakan inti dari sistem pemmasaran perusahaan yaitu: produk, struktur harga, acara promosi serta sistem terusan distribusi. Variabel-variabel marketing mix ini sanggup dipakai sebagai dasar dalam mengambil sebuah taktik dalam perjuangan memperoleh posisi yang sangat strategis di pasar.

Komentar

  1. Nama : guntur machbul
    Kelas : 1A ( pagi )
    Nim : 20111012

    BalasHapus
  2. Nama : Mochamad Dicky Darmawan
    Nim : 20112083
    Kelas : 1B

    BalasHapus
  3. Nama : Yusuf Ardyansyah
    Kelas : 1B
    NIM : 20112084

    BalasHapus
  4. Nama: Nur Azizah
    Kelas: 1B/Sore
    Nim: 20111040

    BalasHapus
  5. NAMA : ASHLAH SYUKRIYA
    NIM : 20112045
    KELAS : 1B

    BalasHapus
  6. NAMA :Rizky abadi
    NIM: 20112049
    Kelas : 1B

    BalasHapus
  7. Nama : Abdulloh Zubayri
    Nim : 20111088
    Kelas : 1B

    BalasHapus
  8. Nama : NUR Ita sari
    Nim : 20111050
    Kelas : 1B

    BalasHapus
  9. NAMA :AYUMEGA SIMANUNGKALIT
    NIM :20111065
    KELAS :1B

    BalasHapus
  10. NAMA : AMALIA ANGGUN ASMAWATI
    NIM : 20111026
    KELAS : 1B

    BalasHapus
  11. Nama; Wahyudi
    Kelas ; 1B
    Nim ; 20111069

    BalasHapus
  12. NAMA : Syarief Hidayatullah
    NIM : 20111041
    KELAS : 1B

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penulisan Surat #BINDONESIA pt.14

A. Pengertian Surat Surat adalah satu sarana komunikasi tertulis untuk menyampaikan pesan atau informasi dari satu pihak (orang, instansi, atau organisasi). Dengan surat seseorang bisa menyampaikan informasi kepada pihak lain. Informasi tersebut dapat berupa pemberitahuan, pernyataan, perintah, permintaan, atau laporan. B. Fungsi Surat Dalam beberapa hal, kebutuhan manusia seringkali berhubungan dengan sesama pihak lain dilakukan melalui sarana secara tertulis. Fungsi surat: 1. Surat sebagai alat komunikasi Surat dijadikan sebagai alat penyampai informasi dari penulisnya kepada pembaca/penerimanya. 2. Surat sebagai wakil penulis Dalam hal ini penulis tidak perlu langsung bertatap muka dengan orang yang dituju untuk menyampaikan informasi melainkan diwakili oleh surat. 3. Surat sebagai alat untuk menghemat waktu, tenaga, dan biaya. Berkomunikasi dengan surat berarti tidak bertatap muka, jadi berkomunikasi dengan surat dapat dilakukan dari jarak jauh. 4. Surat sebagai Otak Tata Usaha Pen

Fundamental Sistem Informasi Bisnis

  Sistem informasi sudah fitrahnya menjadi pendukung dalam organisasi. Sistem informasi sudah ada lebih dulu daripada teknologi informasi. Teknologi informasi sendiri adalah istilah modern yang menunjuk kepada komputer dengan kemampuan jaringan. Sistem informasi memiliki peran dalam bisnis organisasi. Sebenarnya cukup banyak peran sistem informasi dalam bisnis, mulai dari penyedia informasi sampai ke penjaminan prosedur dan kebijakan. Namun, peran fundamental sistem informasi dalam bisnis dapat dilihat dalam bagan segitiga berikut ini. Kalau organisasi kita bagi secara melintang menjadi 3 bagian, yaitu level operasi, level manajemen, dan level eksekutif (termasuk pemilik), maka peran fundamental sistem informasi adalah: Sebagai pendukung dalam level operasi Sistem informasi membantu dalam mendokumentasikan berbagai aktivitas dan operasi yang berlangsung dalam organisasi. Menyediakan data dan informasi agar suatu operasi berjalan. Untuk membantu pembuatan keputusan dalam level manajemen

Kepemimpinan #KEWIRAUSAHAAN pt.14

Pengertian Kepemimpinan Adalah Kepemimpinan adalah suatu kemampuan atau kekuatan pada diri seseorang guna mempengaruhi orang lain dalam pekerjaan, bertujuan untuk mencapai target (goal) organisasi yang sudah ditentukan. Sementara pengertian pemimpin ialah seseorang yang diberi kepercayaan sebagai ketua (kepala) dalam sistem di sebuah organisasi atau perusahaan. Dalam bermacam-macam aspek, pengertian kepemimpinan dalam organisasi  menjadi hal yang krusial. 2 orang konsultan pengembangan diri Bernama Jack Zenger serta Joseph Folkman membuat hasil sebuah penelitian yang mereka hubungkan dengan skill yang wajib ada dalam diri seorang pemimpin. Skill tersebut akan membuat para leader sukses terhadap segala bidang organisasi. Kepemimpinan dalam hal tersebut dapat bermacam-macam. Biasanya kita cenderung menginginkan seorang leader yang karismatik. Tujuan Kepemimpinan 1. Sarana untuk Mencapai Tujuan Kepemimpinan ialah sarana penting guna mencapai tujuan. Dengan melihat apakah tujuan tergapai a